Home » » Cara Mempercepat Kinerja HP Android

Cara Mempercepat Kinerja HP Android

Posted by AndroPCKu on Senin, 20 Maret 2017

Cara Mempercepat Kinerja HP Android - Pengguna Android semakin hari semakin meningkat, sudah terbukti dari produsen-produsen HP seluruh dunia yang menyungsung os robot hijau ini, akan tetapi ketika agan sista menggunakan ponsel pintar ini saat pertama kali membeli akan terasa ringan dan kinerjanya sangat cepat, namun seiring dengan pemakaian kinerja dari smartphone agan sista mulai menurun bahkan sampai lemot ke jaringan, apa sih yang salah??

Cara Mempercepat Kinerja HP Android

Sebenarnya tidak ada yang salah dari smartphone agan sista, lalu kenapa HP android lemot?? hal tersebut terjadi karena banyaknya aplikasi yang dijalankan sekaligus yang membuat ram android agan sista hanya tingga beberapa Mb saja, bahkan jika aplikasi di android tersebut terhubung ke internet akan membuat cache aplikasi ataupun game android agan sista menumpuk sehingga memakan banyak ruangan penyimpanan internal android agan sista.

berikut ini adalah cara untuk mempercepat kinerja hp android:

1. Hindari Multitasking
jangan terlalu banyak membuka aplikasi secara bersamaan, secara tidak langsung ram dipaksa untuk menjalankan semua aplikasi yang agan sista gunakan secara bersamaan, maka dari itu untuk meringankan dan mempercepat kinerja android agan sista, dengan hanya membuak satu aplikasi dan menutupnya jika selesai digunakan dapat meringankan kinerja ram di ponsel pintar agan sista.

2. Menonaktivkan Auto Update
mengupdate aplikasi memanglah penting akan tetapi jika mengupdate semua aplikasi di andoid secara bersamaan akan membuat andoid agan sista lemot atau bisa di sebut kinerja android agan sista menurun karena system lebih memprioritaskan update  aplikasi tersebut, kalau satu atau dua aplikasi sih gak masalah tapi kalau banyak, bisa ngesot andoid agan sista. untuk menonaktivkan auto update agan sista bisa ubah di pengaturan android masing-masing sesuai dengan tipe dan merk.

3. Bersihkan Cache Secara Rutin
cache ini di hasilkan dari berbagai aplikasi android mulai dari aplikasi browser, sosial media, streaming, bahkan game online akan cepat menambah cache setiap kali dibuka aplikasi tersebut, jika tidak dibersihkan akan menumpuk dan menghabiskan ruang penyimpanan internal, saran saya bersihkan cache dari aplikasi yang saya sebutkan tadi seminggu sekali atau tiga hari sekali agar android tidak lemot.

4. Hapus Aplikasi yang tidak digunakan
jika merasa ada aplikasi yang sudah tidak digunakan atau jarang digunakan sebaiknya di hapus, selain menghemat ruang penyimpanan aplikasi tersebut juga tidak akan menghasilkan cache yang berlebih karena telah berjalan di latar belakang. saran saya jangan terlalu memaksakan untuk menginstall banyak aplikasi android, install aplikasi yang dirasa penting dan selalu digunakan.

5. Kill Aplikasi yang berjalan di latar belakang
kadang aplikasi apapun yang tidak agan sista buka akan ada di proses latar belakang, dan memakan sebagian ram untuk mengoptimalkan saat agan sista membuka aplikasi tersebut, akan tetapi hal seperti itu dapat memakan banyak resource yang membuat android lemot, maka dari itu agan sista harus kill aplikasi yang berjalan di latar belakang tersebut dengan task killer.

nah cara diatas adalah cara yang ampuh yang saya gunakan di hp android saya, semoga tulisan saya dapat memberi manfaat.




Kata Kunci Pencarian:


0 komentar:

Posting Komentar

.comment-content a {display: none;}